Universitas Diponegoro menggelar “Workshop Penguatan Jejaring Alumni Universitas Diponegoro” dalam rangka menuju World Class University. Workshop ini berfokus kepada pemanfaatan fungsi sistem aplikasi yang terdiri dari database alumni, exit, survey, tracer study, dan kepuasan pengguna secara terintegrasi, Jum’at (25/10) di Hotel Aryaduta Semarang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Komunikasi dan Bisnis Dr. Darsono, SE., Akt., MBA, Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip Drs. Mujid F Amin, MPd, serta 100 alumni Undip.

Adapun pembicara yang akan mengisi workshop tersebut antara lain Dr. Darsono, SE., Akt., MBA, Dr. Denny Nugroho Sugianto, S.T., M.Si (Ketua WCU), Maryono, S.E., M.M (Ketua Umum DPP IKA Undip).

Workshop Penguatan Jejaring Alumni Undip

Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip Drs. Mujid F Amin, MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa workshop dilakukan agar peserta dapat terlibat secara aktif, baik dalam menyampaikan kesulitan mereka maupun memberikan sumbangan ide-ide yang membangun sistem menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi antara Universitas Diponegoro dan alumni agar hubungan antara keduanya semakin erat”, ujar Mujid.

Workshop ini difokuskan pada beberapa hal sebagai berikut:

  1. Diskusi terkait cara keterhubungan antar alumni dari latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda untuk menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.
  2. Silaturahmi antara kampus dan alumni.
  3. Pembahasan mengenai saran dan masukan dari pihak alumni guna peningkatan kualitas kampus.

Tujuan Penguatan Jejaring Alumni Universitas Diponegoro dalam rangka menuju World Class University ini bertujuan sebagai berikut :

  1. Merangkul alumni Universitas Diponegoro yang bekerja di perusahaan multinasional.
  2. Menjalin silaturahmi antara Universitas Diponegoro dengan alumni.
  3. Penguatan jejaring alumni untuk selalu dapat memberikan informasi kebutuhan tenaga kerja dan menggunakan lulusan Undip baik magang maupun bekerja di tempat yang sama (perusahaan multinasional) atau merekomendasikan ke tempat lain.
  4. Monitoring dan evaluasi keberadaan alumni yang bekerja pada perusahaan/ lembaga/ institusi multinasional secara periodik dengan mengirimkan update data informasi alumni.
  5. Tersedia data alumni yang melanjutkan studi atau bekerja sebagai tenaga kerja di perusahaan/ lembaga/ institusi multinasional.