Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian bidang Pelayanan Publik menggelar kegiatan LAPOR! Goes to Campus. Dimana untuk wilayah Jawa Tengah ini Undip berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut pada, 10-11 September 2019, di Gedung Prof. Soedarto  Undip Semarang.
Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari beberapa universitas di Semarang seperti Unnes, Udinus, Unwahas, Unimus, Unika, Unisula, Upgris, Usm, Akpelni, Polimarine, dan Undip sendiri.

Beberapa rangkaian kegiatan dalam acara Lapor! Goes to Campus antara lain adalah kuliah umum, seminar yang dihadiri langsung oleh gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo), pemilihan Duta Lapor, Lomba Karya Tulis Lapor, dan hiburan.

Rektor Undip yang pada kesempatan ini diwakili oleh wakil rektor 1, Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D Menyampaikan ucapan terimakasih kepada kementerian PANRB yang telah menunjuk Undip sebagai tuan rumah Lapor! Goes to Campus. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada peserta atas kehadiran dan partisipasinya. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang sosialisasi sistem aplikasi yang sudah dirancang pemerintah dan juga agar mahasiswa lebih pro aktif dan berani untuk melapor masalah yang ada.

”Kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan aplikasi Lapor, dimana sekarang mahasiswa harus bisa lebih pro aktif untuk menyampaikan aspirasi dan melapor permasalahan yang ada”

Sebagai penutupnya beliau berharap semoga ke depannya setelah acara ini dapat bermanfaat dan mahasiswa bisa lebih berani dan bisa menjadi social control. (Ade Irma)