Batic in Campus XI

Pelatihan Membatik                             Pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021 Batik In Campus 2021 mengadakan acara pelatihan membatik. Pelatihan batik bertujuan agar nantinya para peserta lomba desain batik Batik In Campus 2021 dapat membuat karya desain sesuai dengan apa yang seharusnya. Pada acara ini dijelaskan cara membatik yang baik dan benar dari berbagai aspek yang disampaikan oleh Dr. Yoyok Bambang Priyambodo, SE., MFA.

Presentasi Top 10 Desain Batik
Pada hari sabtu tanggal 25 September 2021 Batik in Campus menyelenggarakan
presentasi 10 besar lomba desain batik. Acara ini diikuti oleh 10 besar peserta terbaik, yang telah dipilih oleh juri sebelumnya, dengan kategori desain batik. Setiap peserta menjelaskan
tema batik yang telah dibuat beserta makna yang terkandung di dalamnya dan juga teknik dalam pembuatan desain batiknya. Presentasi peserta tersebut dinilai oleh 3 orang juri.

Webinar Batik In Campus
Webinar Batik in Campus diadakan pada tanggal 3 Oktober 2021. Acara dimulai pada pukul 12.00 yang diawali dengan pembukaan dari MC serta sambutansambutan. Acara webinar ini terbagi menjadi 3 sesi yaitu sesi materi dari pembicara pertama, pengumuman lomba, serta yang terakhir adalah sesi materi dari pembicara kedua.

Pembicara pertama, yaitu Ibu Ir. Titik Purwati Widowati yang merupakan Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik, membawakan materi dengan tema Developing the Sustainable Batik Industry. Sesi materi tersebut kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab dengan peserta
Webinar Batik In Campus. Sesi berikutnya adalah pengumuman pemenang dari seluruh kategori lomba yang diselenggarakan oleh Batik in Campus. Kategori tersebut adalah desain batik, fotografi, videografi, photo contest, dan twibbon challenge.

Sesi terakhir diisi oleh Bapak Ganjar Pranowo yang merupakan gubernur Provinsi Jawa Tengah dengan membawakan tema The Importance of Indonesian Cultural Heritages in the
Midst of Modernization. Sesi ini memiliki konsep seperti talkshow. Peserta yang hadir diperkenankan untuk bertanya kepada Pak Ganjar seputar batik.